Minggu, 15 September 2013

Pengurus FORKI (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) Kabupaten Ponorogo 2012-2016


Ketua : H. Sumani, S.Pd, M.Pd

Sekretaris :   1. Agus Hamid Hamdani
                    2. Drs. Langgeng Mas Kuncoro, M.Pd

Bendahara : 1. Anton Krisdianto, S.Pd
                   2. Hartoyo, SH, MM

Bidang-Bidang :

- Bidang Organisasi : Samuji

- Bidang Pembinaan Prestasi : Ngadiyono

- Bidang Dana dan Sarana Prasarana : Supriyadi

- Bidang Pertandingan : Mujiadi

- Bidang Perwasitan : Jhonny Oscar

- Bidang Hubungan Masyarakat : Edi Trianto
       

Minggu, 23 Juni 2013

point kumite : YUKO one point (video)

video




sumber : The K is on the Way Karate 2020




TIM KARATE KABUPATEN PONOROGO PORPROV IV JATIM

 foto : Sapto Budi Hari Widjarnako (manager karate)

TIM KARATE KABUPATEN PONOROGO

ATLIT :
1. BAHARUDDIN SURYO N.
2. ELVIRA SENIYA BINTARI
3. HILDA NADIYA ROOSYIDA
4. HENDRA KURNIAWAN AGGAZI
5. KRISDA PUTRI DWIJAYANTI
6. MOH. HAIDAR NASHRULLAH
7. NURRIZA AHMAD FAHROZI

PELATIH 
NGADIYONO

MANAGER 
FORKI : ANTON KRISDIANTO, S.Pd
KONI  : SAPTO BUDI HARI WIDJARNAKO

Selasa, 19 Maret 2013

Jadwal latihan TONATAN KARATE DOJO

TONATAN KARATE DOJO
jadwal latihan    : Senin dan Jum'at Malam (18.30-20.30)
tempat latihan   : Jalan Sekar Telon 10 (75 m selatan tambak kemangi resort Tonatan Ponorogo) 


CP : 085 233 555 366, 085 736 737 005 (Bpk. Anton Krisdianto, S.Pd)

Syarat :
1. mengisi formulir pendaftaran.
2. menyerahkan pas photo 4 x 6 (3lembar), memakai baju karate lengkap, background warna kuning,
3. putra maupun putri usia minimal 8 tahun.

poto kegiatan dan latihan di Tonatan Karate Dojo





























Asupan Terbaik Untuk Kesehatan Mental



VIVAlife - Ada ungkapan kalau Anda adalah apa yang Anda konsumsi. Ini menggambarkan kalau asupan sangat mempengaruhi kehidupan. Tak hanya pada fisik tapi juga psikologis.

Ada beberapa makanan yang bisa memicu emosi negatif. Misalnya makanan kaya lemak dan minyak akan membuat jadi mudah marah. Tapi ada juga makanan yang berfungsi sebaliknya. Membuat emosi lebih stabil dan menjaga kesehatan mental Anda secara keseluruhan.

Makanan, seperti dilansir dari Health Me Up, mengandung asam amino yang memicu produksi serotonin. Serotonin ini memiliki kemampuan untuk membuat perasaan lebih tenang, bahagia dan mengurangi risiko stres. Perbanyak saja konsumsi asupan ini demi kesehatan mental Anda.

1. Ikan laut
Kandungan omega tiga pada ikan laut sangat tinggi. Senyawa tersebut sangat efektif untuk mengatasi stres dan depresi dari dalam. Saat stres, cobalah konsumsi beragam menu ikan laut.

2. Tryptophan
Makanan kaya tryptophan atau senyawa protein juga bisa diandalkan untuk kesehatan mental Anda. Senyawa ini banyak terdapat pada ayam, tuna, kedelai, salmon dan tiram.

3. Antioksidan
Perbanyak juga konsumsi makanan dan minuman kaya akan antioksidan, seperti jus jeruk, strawberry atau teh hijau. Jadikan buah-buahan segar sebagai cemilan. Hindari kopi dan minuman bersoda karena bisa menurunkan level serotonin secara signifikan.

4. Selenium 

Gandum untuh, hidangan laut, daging dan kacang-kacangan mengandung selenium tinggi. Selenium diketahui sangat baik untuk menstabilkan emosi.


sumber : www.viva.co.id

Kamis, 14 Maret 2013

Resep Kopral Subagyo kuat 15 menit dipukuli tentara satu kompi!



Kalangan militer di Solo tahu betapa tangguhnya Kopral Subagyo. Bayangkan, dia sanggup lari 24 jam. Dia kuat push up 21 jam 40 menit. 

Tidak cukup sampai di situ. Pernah, pada peringatan Hari TNI, 5 Oktober 2011, Subagyo melakukan aksi ekstrem di depan puluhan warga dan penarik becak di sekitar SD Marsudirini Solo. Dia minum minyak rem, mandi air cabai, dan mematikan api rokok dengan cara dikunyah.

Atraksi itu hanya berlangsung 15 menit, Bagyo memulai atraksi dengan meminum minyak rem, lalu mandi dengan air bercampur ulekan cabai. Setelah itu Bagyo menghampiri puluhan penarik becak yang memegang rokok menyala dan mengambil rokok itu satu per satu lalu mematikan apinya dengan cara dikunyah.

Yang lebih mencengangkan, pernah pada peringatan Hari Juang Kartika di Ambarawa 2010, Kopral Subagyo 'rela' dipukuli oleh rekannya satu kompi. Kalau di TNI, satu kompi berkisar 100 orang prajurit. 

"Saya meminta remaja-remaja polisi militer untuk menghajar saya," kata Subagyo. Menurut Subagyo, ada satu kompi prajurit yang memukuli tubuhnya, hingga 15 menit. Dia sanggup bertahan!

Lantas, apa rahasia Kopral Subagyo bisa sekuat itu? Subagyo mengaku tidak memiliki ilmu hitam atau ilmu kebal apapun. Sembari bertelanjang dada dan memamerkan dadanya yang bergerak-gerak, Subagyo berceloteh, kelebihan yang dia miliki itu karena berperilaku hidup sehat setiap hari. "Makan teratur, empat sehat lima sempurna," kata Subagyo kepada merdeka.com di kediamannya, Kadipiro, Solo, Senin (11/3). 

Tetapi tentu ada resep khusus selain makan teratur empat sehat lima sempurna. Kopral Subago perlahan membuka rahasia. Apa itu? Ini rahasianya: minum telur kampung kuning dan putih telor sehari 15 butir.

Tentu saja tidak sekadar urusan makan untuk menjaga stamina. Dia juga rajin berolahraga lari dan karate (didanya ada logo FORKI dan INKAI). Subagyo sekarang tercatat sebagai pemegang DAN II karate . Resep lainnya adalah disiplin berlatih. Tanpa itu, Subagyo tidak akan mendapat predikat "prajurit kuat, tentara hebat."

sumber : http://www.merdeka.com

Selasa, 19 Februari 2013

Asupan yang Harus Dihindari Sebelum Berolahraga


VIVAlife - Olahraga dengan perut kosong sangat tidak dianjurkan. Hal itu karena tubuh tidak akan memiliki energi yang cukup untuk melakukan gerakan secara maksimal. Namun, Anda tetap harus hati-hati dalam memilih asupan yang akan dikonsumsi sebelum berolahraga.

Jangan sampai asupan tersebut justru membuat Anda kesulitan bergerak atau cepat lelah, karena energi justru terserap untuk mencerna makanan. Penting untuk mengetahui beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari sebelum olahraga.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dan produk susu, seperti dilansir Fit Sugar, cenderung memicu produksi gas dalam tubuh. Walaupun makanan-makanan tersebut sehat, tapi akan membuat perut terasa penuh dan tidak nyaman saat berolahraga.

Serat tinggi
Semangkuk sereal yang mengandung serat tinggi justru akan mengganggu olahraga, karena tubuh membutuhkan kerja yang lebih keras untuk mencernannya. Untuk itu, pilih makanan yang mengandung serat di bawah empat gram seperti salad, tumis sayur atau sup sayuran dan konsumsi, minimal satu jam sebelum berolahraga. Hal itu agar tubuh memiliki waktu yang cukup untuk mencernanya terlebih dahulu.

Gula halus

Mengkonsumsi sepotong kue yang mengandung gula dan kalori tinggi memang sangat menggoda. Terutama, saat Anda berpikir hal tersebut bisa 'dibayar' karena akan berolaharaga. Asupan gula tinggi memang dapat memberikan Anda energi yang cepat namun akan terbakar secara singkat dan meicu rasa mual. Jika Anda membutuhkan energi cepat sebelum berolahraga, pilih makanan yang jauh lebih sehat seperti buah-buahan atau telur rebus.

Makanan pedas
Makanan pedas memang dapat memberikan sensasi tersendiri bagi indera pengecap, namun tubuh biasanya akan bereaksi lebih saat Anda banyak bergerak. Jangan sampai saat Anda olahraga, perut merasa mulas karena makanan pedas yang dikonsumsi.

Berminyak
Makanan bertekstur creamy atau gorengan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna. Sistem pencernaan Anda akan terganggu jika mengkonsumsinya sebelum berolahraga. Pastikan Anda memberi waktu tubuh minimal dua jam untuk mencerna makanan sebelum melakukan olahraga.

sumber : http://life.viva.co.id