Sabtu, 21 Januari 2012

Aburizal Bakrie Mantan Simpai


Kompas.com - Sebanyak 446 atlet mahasiswa perwakilan dari 122 perguruan tinggi se-Indonesia mengikuti Kejuaraan Karate Nasional Bakrie Cup 2012 yang digelar di Sasana Budaya Ganesha Kota Bandung, 20-22 Januari 2011.
    
Pembukaan Kejuaraan Karate yang berhadiah total Rp400 juta lebih itu dilakukan oleh  Aburizal Bakrie, sebagai penggagas Bakrie Cup 2011.  "Juara dari Bakrie Cup 2011 ini diharapkan memunculkan atlet mahasiswa yang akan disiapkan ke Kejuaraan Dunia antarmahasiswa di Jepang," kata Aburizal Bakrie saat membuka Bakrie Cup 2011.
Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum KONI Pusat Toto Suratman,  Ketua PB FORKI  Lumban Sianipar, Wabug Jabar H Dede Yusuf serta perwakilan dari perguruan tinggi peserta kejuaraan itu.  Kejuaraan Karate Nasional Bakrie Cup 2012 ini merupakan yang pertama kali digelar dan dengan peserta dalam jumlah cukup besar.  "Saya dulu seorang pelatih karate dan masih karate sehingga bagi saya karate bukan hal baru," kata Ical.

Kejuaraan yang digelar di Bandung itu, menurut Ical mengusung tema "Karate Pembangun Karakter" , rencananya akan menjadi agenda kejuaraan tahunan bagi para karateka mahasiswa.
  
Menurut Ical, kalangan kampus merupakan salah satu gudang olahragawan, tak terkecuali para mahasiswa. Melalui kejuaraan Bakrie Cup 2012, ia mencoba untuk menggalakan kembali semangat karate di kalangan kampus. "Bakrie Cup 2012 ini tidak lepas dari program Bakrie Untuk Negeri yang digelar dalam rangka HUT Bakrie Grup ke-70," kata Ical.
  
Sementara itu Ketua Umum KONI Mayjen (TNI) Purn Tono Suratman menyambut baik prakarsa Kejuaraan Karate Nasional Bakrie Cup 2011. Menurut Tono Kejuaraan itu menggairahkan pembinaan karate di kalangan mahasiswa.
  
"Saya berharap hasil dari Bakrie Cup ini sinergi dan menjadi ajang pemantauan bakat untuk mempersiapkan atlet karate mahasiswa untuk tampil di Kejuaraan Karate Mahasiswa se-dunia di Jepang," kata Tono Suratman.
  
Selain itu, ia berharap tema Karate Pembangun Karakter. benar-benar merasuk dan menjadi panutan pemuda-pemudi Indonesia yang berbudi pekerti baik, pekerja keras dan mempunyai kepribadian yang kuat.

Sementara itu Ketua Panpel Bakrie Cup, Prof Dr T Achmad menyebutkan, selain menggelar pertandingan, sebelumnya juga digelar Pelatihan Wasit dan Juri Karate pada 17-18 Januari 2011, serta Seminar Karate yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia. 
Sumber : Kompas.Com 

Tidak ada komentar: