Senin, 01 Agustus 2011

Menempa Pikiran Karate

      Karate bukan permainan titik, kelas berat atau demonstrasi mencolok. Ini adalah seni bela diri dan cara hidup yang melatih praktisi secara damai, tetapi jika konflik tidak dapat dihindari, karate dapat melumpuhkan lawan dengan satu pukulan.
      Tindakan seperti ini membutuhkan kekuatan, kecepatan, fokus, kontrol. Tetapi aspek-aspek fisik adalah hanya bagian dari praktek, mereka hanya kendaraan, bukan perjalanan itu sendiri.
       Karate sejati didasarkan pada Bushido. Dalam karate ,tubuh, pikiran dan roh-orang-harus utuh dikembangkan secara bersamaan. Melalui kihon, kumite dan kata kita belajar untuk mengontrol gerakan kita. Kita dapat melakukan teknologi tehnik tanpa berpikir tentang mereka, dan tetap fokus tanpa untuk berkonsentrasi pada satu hal. Pada dasarnya, tubuh ingat bagaimana untuk bergerak dan pikiran mengingat bagaimana menjadi diam.
       Kesatuan yang harmonis dari pikiran dan tubuh sangat kuat. Bahkan kekuatan fisik terbesar dan keterampilan yang tidak cocok untuk kekuatan keutuhan.
       Hasil karate sejati adalah alami, tindakan mudah, dan kepercayaan diri, kerendahan hati, keterbukaan dan perdamaian hanya mungkin melalui persatuan sempurna pikiran dan tubuh. filsafat karate JKA

Tidak ada komentar: