Minggu, 22 Januari 2012

Ical Puji Pembinaan Karate di Indonesia


VIVAnews - Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, memuji pembinaan olahraga karate di Indonesia. Raihan 10 medali emas di ajang SEA Games lalu menjadi acuan utama mantan Menkokesra tersebut.


"Kita lihat dari 10 medali emas di SEA Games, artinya sudah bagus kan," ujar Ical di Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung, Jumat 20 Januari 2012.



Ical yang juga merupakan karateka sabuk hitam, mengatakan, jiwa anak-anak muda sekarang perlu dibina untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas. Ini juga menjadi salah satu alasan ia mempelopori Kejuaraan Nasional Karate Mahasiswa Bakrie Cup 2012.



"Saya itu kan karateka. Jadi, kalau kita lihat ini untuk membina jiwa sportivitas. Kita perlu kejuaraan seperti ini. Kita lihat di dalam karate banyak yang bisa kita lakukan untuk masa depan. Jangan sampai anak-anak kita nanti jadi pemimpin yang tidak sportif," ujarnya.



Keikutsertaan dan partisipasi Kelompok Usaha Bakrie (Bakrie Group) dalam kejuaraan ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara dalam perayaan Ulang Tahun Group Bakrie ke-70. Ini juga bagian salah satu bentuk apresiasi Group Bakrie terhadap olahraga nasional serta komitmen untuk memajukan olahraga Indonesia di bawah program CSR (Corporate Social Responsibility) Bakrie Untuk Negeri.



Tema dari kejuaraan ini adalah "Karate Membangun Karakter". Kejuaraan ini akan berlangsung dari 20-22 Januari 2012 mendatang. Total hadiah mencapai hampir Rp500 juta.



"Kita buat kejuaraan ini dalam rangka 70 tahun Kelompok Usaha Bakrie. Dalam umur 70 tahun ini kita rayakan selama setahun."



"Dari dulu kita melakukan pembinaan. Pada masa krisis sempat berkurang, tapi sekarang sudah mulai bangun lagi dan terus membina olahraga," imbuhnya.



Sementara itu, pada final Kumite Perorangan Putri +68 Kg yang berlangsung hari ini, Wiwi Pertiwi dari Universitas Hasanudin berhasil keluar sebagai juara.



Berikut kategori yang dilombakan pada Bakrie Cup 2012:
1. Kata Perorangan Putra
2. Kata Perorangan Putri
3. Kumite Beregu Putra
4. Kunite Beregu Putri
5. Kumite Perorangan Putra -60 Kg
6. Kumite Perorangan Putra -67 Kg
7. Kumite Perorangan Putra -75 Kg
8. Kumite Perorangan Putra -84 Kg
9. Kumite Perorangan Putra +84 Kg
10. Kumite Perorangan Putra Bebas
11. Kumite Perorangan Putri -50 Kg
12. Kumite Perorangan Putri -55 Kg
13. Kumite Perorangan Putri -61 Kg
14. Kumite Perorangan Putri -68 Kg
15. Kumite Perorangan Putri +68 Kg
16. Kumite Perorangan Putri Bebas (eh)

Tidak ada komentar: